Selasa, 06 Agustus 2019

Manfaat Energi Listrik

Manfaat Energi Listrik

1. Energi Listrik sebagai Awal kemajuan Jaman

Komputer, Smartphone, TV, Radio, serta banyak alat canggih lainnya itu tidak akan bisa kita Gunakan bila tidak ada Energi listrik. Bisa saja sih jika digunakan untuk mengganjal pentu dan lainnya....

Sobat harus tahu bahwa Awal mula di temukannya Komputer dan alat elektronik ini karena diawali dengan adanya energ listrik. Tanpa energi listrik, kita tidak akan mengkin memikirkan perpindahan data menggunakan jaringan,

Tidak mungkin para ilmuan berpikir bagaimana mengubah energi suara menjadi energi elektromagnetik dan diubah lagi menjadi suara seperti pada handphone jika tidak ada gelombang elektromagnetik itu sendiri (listrik).

2. Energi Listrik sebagai Energi Alam milik sang pencipta yang paling diandalkan

Energi listrik dapat diubah menjadi energi panas, Gerak, cahaya, Data pada komputer, dan lain-lain. tidak ada energi alam serupa yang bisa diubah sebanyak yang bisa dilakukan oleh energi listrik. semisal energi minyak bumi tidak bisa diubah menjadi Data.

sobat bisa saja menjalani hidup dengan Normal tanpa adanya minyak bumi atau energi lainnya, namun beda cerita jika adanya pemadalam listrik. hampir setiap aktifitas terhenti karena pada jaman Now kali ini, energi listrik hampir memasuki semua aspek kehidupan dan sebetulnya itu tidak terlalu bermasalah karena energi listrik tidak pernah habis.

3. Energi listrik tidak pernah Habis

Banyak orang bingung dengan pernyataan ini, karena akan timbul pertanyaan kalo tidak pernah habis kenapa listrik harus bayar? Mungkin orang tersebut terlalu bodoh dan sudah terpenjara dengan sistem dunia saat ini.

sebagaimana dijelaskan diatas bahwa energi listrik itu perlu dibangkitkan dan cara membangkitkan energi listrik untuk saat ini memang cukup mahal. Namun pada dasarnya energi listrik itu tidak bisa habis juga tidak bisa bertambah sebagaimana hukum kekekalan energi.

Lalu Apa saja manfaat energi listrik tersebut?

1. Energi listrik sebagai penerangan
10 Manfaat Utama Energi Listrik bagi kehidupan keseharian kita

Setiap rumah diperkotaan sudah pasti dilengkapi dengan sebuah lampu dan lampu tersebut sangat bermanfaat bagi sobat yang senang beraktifitas malam hari seperti untuk belajar dan untuk yang lainnya...

baca juga : 12 macam lampu 

2. Energi lsitrik sebagai Panas
10 Manfaat Utama Energi Listrik bagi kehidupan keseharian kita

dengan bisa diubahnya energi listrik menjadi energi panas membuat

3. Energi Listrik sebagai Gerak
Energi gerak yang dihasilkan karena listrik ini memanfaatkan elektromagnetik pada Motor listrik 1 fasa atau 3 fasa. dengan putaran motor tersebut dapat diubah kembali menjadi berbagai keperluan misalnya menyedot air seperti pompa aiar, mencuci pakaiaan pada mesin cuci, memotong berbagai bahan pada gerinda, melubangi sebaut alat pada Bor dan masih banyak kegunaan lainnya

baca juga : 6 perbedaan motor listrik dan generator listrik 




4. Energi Listrik sebagai Pengubah data
Energi data yang dihasikan karena listrik antaranya sebuah komputer, dan smartphone seperti data-data yang bisa digunkan antaranya Gambar, Tulisan, dan lian-lain. hal ini bisa terjagi karena daya input diubah menjadi energi listrik kemudian diubah kembali sebagai energi output seperti yang ditampilkan pada komputer.

5. Energi Listrik sebagai Menggantikan BBM
Sekarang sudah banyak bertebaran di Internet tentang hadirnya Mobil dan sepeda motor listrik. Hal ini dikarenakan tidak selamanya Bahan bakar Minyak (BBM) bisa dimanfaatkan sebagai energi kendaraan bermotor.

6. Energi Listrik sebagai Sumber Pengobatan
bermunculannya berita-berita tentang terapi listrik di TV ataupun internet menambah daftar manfaat listrik bagi kehidupan ini. Maskipun sebetulnya saya pribadi juga belum yakin benar tidaknya 

7. Energi Listrik sebagai Bantuan alat Olahraga
10 Manfaat Utama Energi Listrik bagi kehidupan keseharian kita

Metode terapi Electrical Muscle Stimulation (EMS) sekarang itu sudah banyak dimanfaatkan di Indonesia, termasuk artis-artis terkemuka demi menghasilkan tubuh yang indah. EMS banyak dipilih karena memiliki efektifitas yang sangat tinggi dengan resiko cidera yang rendah. 

8. Energi Listrik sebagai Bantuan alat belajar
10 Manfaat Utama Energi Listrik bagi kehidupan keseharian kita

Dengan adanya Ebook, sebagai Elektronik book membuat kita tidak perlu capek-capek membawa-bawa buku kemana-mana, cukup dengan Smartphone atau komputer anda sudah bisa membaca berbagai buku. Listrik juga dapat mempermudah kita dalam mempresentasikan berbagai aspek dan riset yang telah kita lakukan demi mempermudah proses belajar.

9. Energi Listrik sebagai Suara
Dengan ditemukannya Mikrophone dan Speaker kita bisa mendengar Adzan yang sebetulnya jaraknya sangat jauh sehingga kita tidak akan tertinggal wakyu shalat berjamaan di masjid.

10. Energi Listrik sebagai alat bantu Kimia

pelapisan dilakukan dengan cara mengalirkan arus listrik pada bahan pelapis (sebagai anode) dan perhiasan ayang aan dilapisi (sebagai katode) melalui cairan elektrolit. Selama proses ini, logam pelapis lama-lama akan habis karena berubah menjadi partikel-partikel kecil yang kemudian menempel pada perhiasan yang dilapisi. Proses penempelan inilah yang membutuhkan energi listrik.

Serta masih banyak sekali manfaat listrik yang bisa kita peroleh dan membantu aktifitas kita dalam menjalani hidup. Dengan kebutuhan pada energi listrik ini begitu besar, sudah sewajarnya bila kita senan tiasa menjaga alam ini dengan baik serta Belajar agar bisa membangkitkan energi listrik sendiri agar kita bisa lepas dari ketergantungan energi listrik dari PLN.


sumber : https://www.kelistrikanku.com/2018/01/manfaat-energi-listrik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ciri-ciri bahan keras buatan

BAHAN KERAS BUATAN LOGAM Logam terdiri dari berbagai warna, ada yang perak, emas, ada yang kemerahan/kecoklatan, dan juga bewarna...